10 Manfaat Menakjubkan Kacang Fava Untuk Kesehatan

Dan Anda ingin tahu apa manfaatnya? Lanjutkan untuk membaca artikel ini!

1. Baik Untuk Jantung:
1 cangkir kacang fava menghasilkan 36 gram serat larut. Studi menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang sarat serat larut dapat membantu dalam menjaga kadar kolesterol, serta dapat mengontrol gula darah. varian serat ini juga membantu dalam menurunkan kadar low-density lipoprotein atau kolesterol jahat, dan dengan demikian melindungi jantung Anda.
[Baca: 13 Manfaat Sayur Kacang Kapri Bagi Tubuh]

2. Aids Dalam Berat Badan:
Anda mendapatkan sekitar 40 gram protein dari 1 cangkir melayani kacang fava. Menurut European Journal of Clinical Nutrition, orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya protein tinggi dan serat yang tinggi mampu melihat hasil yang lebih baik daripada mereka yang berada di tinggi karbohidrat, diet rendah lemak.

3. Dilengkapi Dengan Nutrisi:
kacang fava kaya dengan nutrisi yang terkandung didalamnya. Kacang juga merupakan penghasil berbagai macam mineral dan vitamin. Beberapa dari mereka termasuk magnesium, kalium, besi, tembaga, fosfor, vitamin B1, dan thiamin, hanya dengan ¼ cangkir menghasilkan 10% sampai 19% dari yang direkomendasikan.

Sedangkan vitamin B1 sangat penting untuk fungsi normal dari sistem saraf pusat, tembaga memainkan peran penting dalam menjaga kekebalan Anda, aliran darah, dan tulang yang seimbang dan sehat.

Magnesium dan fosfor sangat penting untuk menjaga tingkat tekanan darah dan kesehatan tulang, sedangkan besi adalah transporter oksigen.

4. Sumber Bagus Dari Folat Dan Mangan:
kacang fava adalah sumber super baik mangan dan folat. Hal ini juga sangat penting peranannya sebagai sumber protein dan metabolisme karbohidrat, folat diketahui diperlukan untuk kesehatan jantung, kekebalan, dan sintesis sel-sel darah merah.

[Baca: 17 Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan Tubuh Manusia]

5. Aids Dalam Memerangi Depresi:
Ya, kacang luas ini bisa membantu dalam memerangi depresi. Menurut penelitian, kacang, dikemas kaya dengan dopamin asam amino, dapat melakukan keajaiban dalam meningkatkan mood Anda dan dengan demikian membantu dalam mengurangi kondisi depresi.

6. Membantu Dalam Menghindari Kelaparan yang berlebihan:
kacang fava yang sarat dengan dosis protein yang baik dan serat. Studi menunjukkan bahwa serat dan protein membantu dalam menjaga Anda lebih penuh untuk waktu yang lama. Hal ini relatif menyenangkan rendah kalori, dengan ½ cangkir kacang fava rebus memberikan hanya 95 kalori. Smash segenggam buncis yang dimasak dengan rempah-rempah pilihan Anda dan menggunakannya sebagai spread pada roti gandum untuk camilan lezat.

7. Baik Untuk Ibu Hamil:
Ibu hamil membutuhkan zat besi dan kalsium kacang fava adalah makanan ideal yang seorang wanita dapat menikmati selama kehamilan dan menyusui. Sementara kacang memenuhi sekitar 14% dari RDA besi, mereka juga dikenal untuk membuat kalsium degan jumlah yang cukup. Sembelit yang dialami selama kehamilan juga disimpan di teluk kacang ini kaya dengan serat larut. Hal ini juga mudah mengisi wanita hamil dan memberinya energi yang cukup.

8. Bagus Untuk Mengobati Penyakit Parkinson:
kacang fava merupakan sumber yang baik dari levodopa. Levodopa adalah bahan kimia yang sama dapat Anda temukan pada obat yang digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson. Sementara jumlah bahan kimia ini bisa bervariasi tergantung pada jenis kacang fava, 3 ons, kacang fava hijau segar kira-kira menghasilkan 50 mg sampai 100 mg bahan kimia tersebut.

Menurut studi yang dilakukan tentang dampak legume ini pada penyakit Parkinson, polong bisa menawarkan bantuan dari gejala kondisi ini dengan cara yang lebih baik daripada obat-obatan tradisional. Orang yang menderita gangguan mental ini bisa mencakup sekitar 4 ons kacang ini setiap hari untuk lebih baik mengatasi dengan kondisi tersebut.

9. Sumber Vitamin C Baik:
kacang fava adalah sumber yang baik dari vitamin C. Dan, vitamin ini, karena semua dari Anda tahu, adalah antioksidan yang sangat kuat. Sifat antioksidan vitamin C membantu dalam menghilangkan radikal bebas, yang, ketika meninggalkan unharnessed, menginduksi kerusakan oksidatif. kerusakan oksidatif ini lebih lanjut memicu timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan, berbagai jenis kanker, dan bahkan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. 100 gram kacang mentah memberikan 1,4 mg vitamin C.

[Baca:6 Tips Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Ginjal]

10. Membantu Dalam Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda:
Menjadi sumber potasium yang baik, Anda selalu dapat mengandalkan varian kacang menjaga keseimbangan kadar pH dalam tubuh Anda. tingkat yang memadai kalium sangat penting untuk fungsi normal dari sel-sel tubuh, detak jantung berirama, dan otot berfungsi. Hanya memastikan bahwa Anda tidak melebihi batas yang ditentukan.

Sekarang Anda tahu tentang kebaikan kacang fava, Silahkan berbagi komentar dibawah ini jika anda membaca postingan ini. Trimakasih Wikimanfaat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *