10 Efek Berbahaya Melewatkan Sarapan Pagi

Jadi, mengapa itu buruk untuk melewatkan sarapan? Bagaimana efek yang akan ditimbulkan pada kita?

Artikel ini membahas tentang efek samping utama melewatkan sarapan.

1. Efek Buruk Untuk Jantung Anda:
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA, pria yang melewatkan sarapan memiliki peluang sekitar 27% lebih dari mempertahankan serangan jantung bila dibandingkan dengan mereka yang makan sarapan. Dr Leah Cahill, yang memimpin penelitian, mengatakan bahwa tingkat risiko tidak begitu mengkhawatirkan. Tapi dia juga mendukung fakta bahwa memanjakan diri dengan sarapan yang sehat sebenarnya bisa mengurangi resiko serangan jantung.

Orang-orang yang menghindari sarapan juga dikenal memiliki peningkatan kerentanan terhadap hipertensi, pada gilirannya, menyebabkan penyumbatan arteri. Ini, di sisi lain, menempatkan mereka pada peningkatan risiko mengembangkan kondisi kesehatan jantung kronis, termasuk stroke.

2. Risiko Tinggi Dari Diabetes tipe-2:
Harvard University School of Public Health melakukan penelitian yang bertujuan untuk menemukan korelasi antara kebiasaan makan dan kesehatan. 46.289 perempuan berpartisipasi dalam penelitian yang dilakukan selama sekitar enam tahun. Hasil penelitian yang menakjubkan. Menurut hasil, wanita yang memiliki kebiasaan menghindari sarapan berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe-2, dibandingkan mereka wanita yang sarapan sehari-hari.

Lebih buruk lagi, wanita bekerja yang melewatkan makan pagi mereka memiliki peluang 54% lebih dari diabetes Type 2.

3. Melewatkan Sarapan Mungkin Penyebab Berat Badan:
Jika Anda berada di rejimen penurunan berat badan dan memiliki kebiasaan melewatkan sarapan, maka segeralah tinggalkan kebiasaan tersebut. Menurut studi yang dilakukan pada dampak negatif dari tidak makan sarapan, orang-orang yang kehilangan makan pagi memiliki peluang lebih tinggi dari kenaikan berat badan, sangat bertentangan dengan tujuan melangsingkan Anda. Anda Bingung ? Lanjutkan membaca.

Melewatkan sarapan PEP up keinginan untuk makanan bergula dan berlemak. Plus, karena rasa lapar Anda cukup akan intens, Anda akhirnya sering meraih ke bawah apa pun yang datang di siang hari. Semakin tinggi tingkat rasa lapar Anda, semakin kuantitas asupan makanan akan bertambah. Dan, ini di kali melebihi asupan kalori harian yang direkomendasikan. Praktek konstan melewatkan sarapan akhirnya akan menyebabkan kenaikan berat badan.

[Baca: 4 Sumber Vitamin B12 Menakjubkan Dalam Diet Vegetarian]

4. Dampak Negatif Pada mood Dan Tingkat Energi:
Menurut sebuah studi yang muncul dalam jurnal disebut Fisiologis Perilaku pada tahun 1999, menghindari sarapan dapat memiliki dampak negatif pada energi dan suasana hati. Tim peneliti Inggris melakukan penelitian pada 144 orang sehat yang menjalani puasa semalam. Kelompok ini dibagi menjadi tiga. Satu kelompok diberi sehat, sarapan moderat, kelompok kedua hanya kopi, dan kelompok ketiga tidak diberikan sarapan. Kemudian kelompok tersebut dipantau selama beberapa jam. Menurut penelitian, kelompok yang tidak diberi sarapan memamerkan keterampilan memori miskin dan tingkat kelelahan tertinggi. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok lainnya.

Catatan: Menghindari sarapan bisa desir bawah tingkat energi Anda dan berdampak negatif terhadap memori Anda.

5. Risiko Kanker:
Melewatkan sarapan dapat membuat Anda overindulge dalam makanan selama siang hari. Hal ini pada gilirannya membuka jalan bagi peningkatan prevalensi obesitas. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Cancer Research UK, ditemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko mengembangkan kanker.

6. Mempengaruhi Fungsi Kognitif:
Termasuk sarapan di rejimen diet harian Anda melimpahkan Anda dengan fungsi kognitif yang lebih baik. Sebuah penelitian dilakukan pada sekelompok remaja antara usia 12 dan 15 dalam dua percobaan. Dalam salah satu percobaan, kelompok yang satu diizinkan untuk sarapan, dan dalam sidang kedua kelompok diminta untuk menahan diri dari makan pagi. Hasilnya menarik. Kelompok, ketika pada rejimen sarapan, dipamerkan akurasi yang lebih baik dalam tes pencarian visual, sementara kurangnya sarapan terhambat dengan hasil.

Temuan: Inklusi sarapan memberikan fungsi dorongan kognitif. Sementara studi ini dilakukan pada remaja, dengan mudah dapat diperluas untuk orang dewasa juga.

[Baca: 6 Tips Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Ginjal]

7. Dapat Menyebabkan Migrain:
Hipoglikemia adalah istilah medis yang digunakan untuk menunjukkan rendahnya tingkat gula darah. Melewatkan sarapan memicu dip besar dalam kadar gula, pada gilirannya, memicu pelepasan hormon yang bisa mengimbangi kadar glukosa rendah. Ini, di sisi lain, meningkatkan tingkat tekanan darah, memicu migrain dan sakit kepala.

Insiden ini lebih tinggi bila Anda melewatkan sarapan, karena makan pertama hari Anda mengkonsumsi setelah hampir 12 jam puasa. Jadi, jika Anda ingin terhindar dari sakit kepala, pastikan bahwa Anda makan sarapan Anda.

8. Pemicu Rambut:
Sebuah makanan yang mengandung tingkat yang sangat rendah dari protein dapat mempengaruhi tingkat keratin, mencegah pertumbuhan rambut dan memicu rambut rontok. Sarapan adalah makanan klasik dari setiap hari dan memiliki peran utama dalam mempromosikan pertumbuhan folikel rambut. Jadi, jika Anda ingin menikmati rambut subur, rambut yang kuat dengan tanpa rambut rontok, maka Anda harus menikmati sarapan yang kaya protein setiap hari.

9. Bisa Mempengaruhi Metabolisme Anda:
Anda perlu sarapan untuk meningkatkan metabolisme pertumbuhan anda meningkat. Ini adalah makanan hari pertama Anda, setelah istirahat selama sekitar 12 jam. Menurut berbagai penelitian yang dilakukan tentang pentingnya sarapan, orang yang makan makanan ini memiliki tingkat yang lebih tinggi dari metabolisme.

[Baca: 5 Buah Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Pada Musim Hujan]

10. Hangover aMemburuk :
Hal ini baik-baik saja jika Anda berlebihan pada konsumsi alkohol Anda malam sebelumnya. Anda dapat menggunakan sarapan bergizi untuk menangkal mabuk Anda. Sarapan yang sehat kaya akan zat besi, folat, dan mineral lainnya dan vitamin akan membantu tubuh Anda untuk mengimbangi nutrisi yang hilang. Hal ini juga akan mendorong tingkat energi Anda.

Peringatan – melewatkan sarapan bisa memperburuk mabuk dengan menurunkan kadar gula, mengundang sakit kepala dan mual. Jadi, biasakan sarapan yang sehat untuk mengatasi mabuk Anda.

Efek ini melewatkan sarapan cukup baik untuk meyakinkan seseorang untuk mulai makan sarapan. Apakah Anda melewatkan sarapan Anda? Apakah Anda mengalami efek selain yang disebutkan di atas? Berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah ini! Wikimanfaat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *